Breaking News

Monday 22 February 2016

Manfaat Air Beras untuk Kecantikan




Apakah Anda tahu bahwa air beras itu bermanfaat untuk kecantikan? Nah, beras merupakan makanan pokok khususnya bagi orang-orang yang tinggal di belahan bumi Asia. Dan mungkin ini mengapa orang-orang Asia menggunakan air beras untuk kecantikan mereka.

Beras
Jika Anda ingin menggunakan bahan alami untuk meningkatkan kecantikan Anda, jika Anda takut  untuk menggunakan kosmetik pada kulit atau rambut maka Anda dapat mencoba obat sederhana ini.

Studi menunjukkan bahwa penggunaan air beras pada rambut dapat meningkatkan elatisitas rambut. Dan air beras ini juga memiliki nutrisi yang dapat memperbaiki dan mencegah kerusakan pada rambut.

Bahkan di India kuno dan Cina, sebagian besar wanita menggunakan air beras untuk mandi. Mereka juga menggunakan air beras untuk rambut mereka. Dan beberapa studi menunjukkan bahwa ini alasan mengapa sebagian besar dari mereka tidak pernah mengalami masalah rambut beruban.

Berikut ulasan tentang manfaat, cara membuat dan cara pemakaian dari air beras.

1. Cara Membuat Air Beras
Ada banyak manfaat dari penggunaan air beras untuk kecantikan. Jika Anda ingin mendapatkan hasil yang maksimal dari air beras maka gunakanlah beras organik.
Hal Ini sangat penting untuk menggunakan beras yang tidak mengandung bahan kimia (pestisida). Rendam setengah cangkir beras ke dalam air setelah Anda mencucinya 2 kali.

Setelah beberapa lama, warna air akan berubah menjadi putih. Tuang air hasil rendaman air beras tadi ke dalam wadah dan simpan dalam lemari es. Anda dapat menggunakannya untuk 4 hari.

2. Cara Menggunakannya pada kulit wajah
Pertama, bersihkan wajah Anda dengan air. Setelah itu, celupkan bola kapas di dalam air rendaman beras tadi dan gosokkan pada kulit wajah Anda secara merata. Jika Anda memiliki poro-pori wajah seperti kulit jeruk maka air beras ini bisa menjadi solusi, karena air beras dapat mengencangkan kulit sehingga dapat membuat pori-pori pada wajah Anda mengecil. Selain itu wajah Anda juga akan bersinar. Ini adalah salah satu manfaat dari air beras untuk kulit.

3. Cara penggunaan pada rambut
Air hasil rendaman beras yang telah Anda simpan dalam lemari es juga bisa di gunakan untuk rambut. Cara pemakaiannya pun sederhana, sama seperti menggunakan kondisioner, cukup oleskan air beras pada rambut Anda secara merata, lalu biarkan selama beberapa menit, lalu bilas dengan air bersih. Ini adalah salah satu tips kecantikan dengan air beras.

4. Sebagai penambah energi tubuh
Selain untuk kecantikan, air beras juga dapat di minum. Fungsinya sebagai penambah energi untuk tubuh karena mengandung karbohidrat dan nutrisi lainnya.

Semoga artikel ini bermafaat, kalau ada yang murah kenapa harus pilih yang mahal, kalo ada yang alami kenapa pilih yang kimia, selamat mencoba.

No comments:

Post a Comment

Designed By