Breaking News

Monday 22 February 2016

6 Makanan Peningkat Trombosit Darah





Jumlah trombosit yang rendah disebut sebagai trombositopenia adalah kondisi, di mana darah memiliki tingkat yang lebih rendah dari jumlah trombosit yang normal di dalamnya.

Trombosit tidak lain adalah sel-sel darah yang membantu dalam proses pembekuan darah. Jumlah trombosit normal berkisar 150.000 hingga 450.000 trombosit per mikroliter darah. Jika trombosit seseorang berada di atas atau di bawah tingkat normal dapat menimbulkan berbagai penyakit yang berhubungan dengan kesehatan yang dapat menghambat kita secara keseluruhan.

Jika jumlah trombosit darah kita di bawah kisaran normal tadi maka jumlah trombosit kita termasuk rendah. Beberapa penyebab dari jumlah trombosit yang rendah adalah paparan bahan kimia, anemia, leukimia, dll.

Apalagi di musim penghujan seperti sekarang ini, dimana salah satu penyakit yang musti di waspadai adalah demam berdarah. Kebanyakan pasien demam berdarah meninggal karena menurunnya tingkat trombosit darah secara drastis. Maka kekurangan trombosit dalam darah bukan suatu hal yang bisa di katakan sepele bagi kesehatan kita, karena nyawa dapat terancam karenanya.

Ada sejumlah cara yang bervariasi untuk meningkatkan jumlah trombosit darah kita agar kesehatan kita tetap terjaga dengan baik. Dan cara terbaik bagi kita untuk menjaga agar jumla trombosit darah kita tetap stabil adalah dengan mengkonsumsi makanan yang tepat dalam jumlah yang tepat.

Ada beberapa makanan tertentu yang dapat membantu meningkatkan jumlah trombosit darah kita. Oleh karena itu dalam artikel ini saya akan memberikan beberapa makanan yang menakjubkan yang dapat membantu meningkatkan trombosit darah kita. Berikut beberapa makanan tersebut.

1. Pepaya
Pepaya adalah salah satu buah yang terbaik yang dapat Anda konsumsi untuk meningkatkan jumlah trombosit. Terlepas dari buah, daun pepaya juga dapat dikonsumsi untuk meningkatkan jumlah trombosit. Daun pepaya sangat dianjurkan untuk pasien demam berdarah, karena membantu untuk meningkatkan jumlah trombosit.

2. Rumput Gandum
Rumput gandum ini sangat bermanfaat dalam meningkatkan jumlah trombosit. Mengkonsumsi jus rumput gandum secara teratur dengan menambahkan jus lemon ke dalamnya dapat membantu meningkatkan sel-sel darah merah dan sebagian besar kadar hemoglobin.

3. Buah Delima
Kandungan zat besi yang kaya pada buah delima dapat meningkatkan jumlah trombosit dan juga sel-sel darah. Delima kaya akan vitamin dan mineral yang membantu dalam mendapatkan perlawanan dan kekuatan terhadap invasi patogen asing. Ini membantu untuk memerangi masalah kesehatan yang berhubungan dengan trombosit rendah.

4. Labu
Labu di kenal untuk meningkatkan tingkat trombosit darah ke level tertentu. Vitamin A yang terkandung dalam labu mendukung pengembangan trombosit dan mengatur protein yang di produksi oleh sel-sel tubuh. Hal ini membantu untuk meningkatkan jumlah trombosit dalam darah.

5. Gooseberry
Gooseberries juga efektif dalam meningkatkan jumlah trombosit darah. Buah ini juga membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Mengkonsumsi 2-3 buah gooseberry per hari pada saat perut masih kosong sangat bermanfaat dalam meningkatkan jumlah trombosit.

6. Bit / Umbi merah
Umbi merah memiliki kemampuan untuk meningkatkan jumlah trombosit darah. Di anjurkan bagi pasien anemia. Satu mangkuk umbi merah wajib di konsumsi setidaknya dua kali seminggu untuk pasien anemia. Selain itu jus umbi merah juga dapat di konsumsi untuk menggandakan keunggulannya.

Semoga artikel ini bermanfaat, mungkin ada keluarga, teman atau sahabat atau orang di sekitar Anda yang sedang mengalami masalah kesehatan yang berhubungan dengan trombosit darah maka keenam makanan di atas tadi dapat menjadi referensi kalian, selamat membaca.

No comments:

Post a Comment

Designed By