Breaking News

Tuesday 8 March 2016

Cara Melihat Jumlah Pengunjung Website/Blog Perhari


Visitor atau istilahnya pengunjung blog/website merupakan suatu bagian hal yang penting bagi kita untuk menjadi acuan seberapa sukses blog/website kita dikenal publik maupun pengunjung, tak lepas dari itu semua sebuah blog/website sebagus dan sebesar apapun jika tidak ada visitor atau pengunjung yang melihatnya pasti akan hampa serta hambar.

Terkadang kita sendiri ingin sekali melihat berapa visitor atau pengunjung blog/website kita perhari, perminggu, perbulan, berapa tampilan halaman blog/website kita tampil, dan seberapa sukses blog/website yang telah kita kelola selama ini, selain itu kita juga bisa melihat seberapa banyak visitor atau pengunjung dari blog lain.

Untuk melihat jumlah pengunjung blog/website kita maka kita wajib memasang widget serta kode yang disediakan oleh pihak pelacak blog/website kita tersebut. Dan disini saya akan berbagi informasi mengenai tools yang bisa kita gunakan untuk melihat jumlah visitor atau pengunjung blog kita.

1. Google Analytics.

Google Analytics merupakan milik resmi dari google, dengan Google Analytics ini kita bisa melihat laporan serta berapa jumlah pengunjung blog kita secara real time, kita juga bisa melihat kata kunci yang masuk ke blog kita tiap harinya serta sangat akurat. Google Analytics ini adalah layanan yang paling komplit dan terpercaya dan untuk yang ingin menggunakan layanan Google Analytics bisa kunjungi http://www.google.com/analytics/

 
2. Histats.

Histats merupakan layanan dan tracking pengunjung blog yang mana memiliki kelebihan tersendiri dengan Histats ini kita bisa melihat IP dari pengunjung blog/website kita. Mungkin bagi seorang blogger Histats ini tidak asing lagi karena telah banyak yang memasang serta menggunakan layanan Histats ini untuk mengetahui keseluruhan pelaporan data pengunjung blog. 
 

 

3. Whos Amung
Whos Amung merupakan nama yang baru saya dengar, padahal ini sering saya lihat di blog sobat yang menggunakannya namun hanya saja saya tidak ada yang mengetahui nama tools tersebut, dan ternyata whos amung ini merupakan tools untuk mengetahui jumlah visitor blog. Whos Amung berbeda dengan tools untuk mengetahui jumlah visitor blog lainnya, whos amung ini hanya memiliki fitur untuk meilihat jumlah visitor secara Real-Time, dengan cara anda harus memasang widget kedalam blog kita.
http://whos.amung.us/
 
Whos Amung



Untuk melihat jumlah pengunjung blog sebenarnya masih banyak layanan yang bisa kita gunakan untuk melihat dan mengetahui jumlah visitor maupun pengunjung blog kita. Dan demikian yang dapat saya sampaikan tentang cara melihat visitor blog dengan mudah semoga bermanfaat untuk kita semua.

No comments:

Post a Comment

Designed By